Bandung Masuk Peringkat ke-7 Makanan Tradisional Terbaik Dunia

by -
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari saat melihat langsung chef menyajikan makanan tradisonal dalam acara Bandung Authentic Barbeque di Resto Cendana, Sari Ater Kamboti & Convention, Jumat malam (11/12/2020). (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Kota Bandung, Jawa Barat sejak lama memang dikenal dengan kulinernya. Tidak saja di dalam negeri, dunia pun memperhitungkan sebagai salah satu kota yang menyimpan banyak pilihan makanan.

Terbukti, Bandung mampu bertengger di urutan ke-7 sebagai kota dengan makanan tradisional terbaik di dunia.

Adalah TasteAtlas (www.tasteatlas.com)– situs yang berbasis di Kroasia, telah menerbitkan daftar 56 makanan tradisional terbaik di dunia untuk katergori Best Traditional Food Cities.

Baca Juga: Disbudpar Kota Bandung Apresiasi Sari Ater Kamboti Angkat Kuliner Lokal

Bandung keluar sebagai “juara” untuk makanan Mie kocok, Batagor, dan Kupat tahu. Tasteatlas juga menyebutkan Batagor Kingsley, Warkop Modjok, Armor Kopi, Surabi Cihapit, dan Cireng Cipaganti sebagai restoran otentik terbaik (best authentic restaurants).

Sementara itu di urutan pertama makanan tradisional terbaik dunia ditempati Kota Paris (Perancis) disusul kemudian Roma (Italia), Buenos Aires (Argentina), Istanbul (Turkey), Mexico City (Meksiko), dan Kyoto (Jepang) di posisi ke-6.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan masuknya Bandung sebagai salah satu kota di dunia yang memiliki makanan tradisional terbaik menunjukan bahwa Kota Bandung sejak lama telah siap menjadi salah satu destinasi dunia.

“Tinggal bagaimana semua stakeholder pariwisata di Kota Bandung, dan Jawa Barat secara umum bisa saling menguatkan untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi para wisatawan,” katanya kepada Jalajahnusae.com, Kamis (18/02/2021). (adh)