World Expo Dubai Bisa Tingkatkan Trade, Tourism, dan Investment

oleh -
Mendag Agus Suparmanto didampingi Menparekraf Wishnutama saat memberikan keterangan kepada pers usai Ratas di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Senin (17/2/20). (Foto Setkab)

JALAJAHNUSAE.com – Indonesia akan turut serta dalam kegiatan World Expo yang akan berlangsung di Dubai. Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menyampaikan manfaatnya yakni dapat meningkatkan trade, tourism, dan investment di kawasan Timur Tengah, serta pasar lainnya. Selain itu juga dapat menaikkan citra atau branding dari Indonesia di luar negeri.

“Saya ingin menjelaskan perkembangan dari tadi dengan hasil arahan dari Bapak Presiden mengenai World Expo. World Expo ini akan diadakan di Dubai, antara 20 Oktober 2020 sampai 10 April 2021,” tutur Agus, disitat dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab).

Agus menambahkan, kegiatan World Expo Dubai akan mempromosikan mengenai historical yaitu penemuan dan inovasi baru yang dapat membawa pembaharuan bagi dunia. Kemudian untuk ajang promosi dan pertukaran budaya, serta media memperkenalkan dan mempromosikan branding kota, wilayah, dan bangsa sebagai bagian dari kampanye periklanan tiap negara.

“World Expo ini akan diadakan kurang lebih tadi 6 bulan atau sekitar 173 hari. Ditargetkan sekitar 2,5 juta pengunjung di Pavilion Indonesia, di mana target seluruhnya adalah pengunjung Expo itu sendiri sekitar 25 juta pengunjung untuk Dubai Expo, dan ini diikuti oleh 190 negara,” paparnya.

Selain itu, lanjut Agus, expo tersebut juga menghadirkan tema, yaitu ‘Transforming Future Civilization True Innovation dan Diversity’. “Konsep yang akan kita di-delivery, yaitu entertaining, interactive, dan futuristic,” pungkasnya.***(IG)