Malioboro Berbenah Untuk Menjadi Kawasan Wisata Terbaik di Jawa

oleh -
Pemerintah Kota Yogyakarta terus melakukan pembenahan di Jalan Malioboro untuk emberikan kenyamanan bagi pengunjung. Foto:IG-@malioboro_jogja

JALAJAHNUSAE.com – Pergi ke Yogyakarta tanpa singgah ke Malioboro, rasanya seperti makan sayur tanpa garam. Bak catatan wajib, plesiran ke kota gudeg ini akan terasa ada yang tertinggal jika tidak melewati Malioboro.

Berada di jantung kota,Malioboro kini sedang berbenah diri. Pemerinta kota terus berupaya menghadirkan suasana nyaman bagi para wisatawan. Bahkan, angan-angan besar yang ingin dicapai adalah menjadi Meliobor sebagai destinasi terbaik di pulau Jawa.

Dilansir dari laman Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gajah Mada (UGM), sejak tahun 2016 sebetulnya sudah dilakukan beberapa pembenahan di Malioboro.

Salah satunya memberlakukan pengosongan parkir sepeda motor sisi timur Malioboro dan memindahkan di parkir portabel Abu Bakar Ali (ABA).

Foto:IG-@malioboro_jogja

Untuk melakukan hal itu, ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan. Pemindahan lokasi parkir cukup sulit karena ada beberapa penolakan dari beberapa pihak, meski akhirnya berhasil dilakukan.

Di pertengahan 2019, pembenahan kawasan Malioboro terus dilakukan. Saat itu, diberlakukan uji coba aturan kendaraan bermotor dilarang melintasi semi pedestarian Malioboro.