KNPI Motori Gerakan “Ayo Berwisata di Ciamis”

oleh -
KNPI Ciamis menggandeng berbagai pihak seperti PWI, PDAM Tirta Galuh dan Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Foto: dok knpi ciamis

JALAJAHNUSAE.com – Elemen masyarakat Kabupaten Ciamis,Jawa Barat mulai menggalakan kampanye beberap objek wisata. Salah satunya dilakuan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia atau lebih popular KNPI.

Mereka meluncurkan gerakan “Ayo Berwisata di Ciamis”. Dalam gerakan ini KNPI Ciamis menggandeng berbagai pihak seperti PWI, PDAM Tirta Galuh dan Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Mereka melakukan touring menggunakan sepeda motor menyusuri berbagai destinasi wisata di Kabupaten Ciamis.

Pertama kali gerakan ini diluncurkan, ratusan peserta berkumpul di depan Kantor Tourist Information Center (TIC).

Menggunakan sepeda motor, peserta berangkat ke obyek wisata Jati Sewu Cibungbang, Kecamatan Cipaku. Obyek ini salah satu destinasi baru di Ciamis yang perlu disosialisasikan.

Penandatangan deklarasi gerakan Ayo Beriwsata di Ciamis,Sabtu (16/11/2019). Foto: dok knpi ciamis

Disebut Jati Sewu, karena lokasi awal merupakan kebun jati yang disulap menjadi tempat wisata. Selain dihiasi berbagai fasilitas swafoto dan jembatan bambu diatas pohon jati juga terdapat penginapan dan kolam renang.

Para peserta touring “Ayo Berwisata di Ciamis” diwajibkan berfoto-foto kemudian diunggah ke media sosial dengan keterangan ajakan untuk wisata.