Ridwan Kamil Merekomendasikan PSBB Dilanjutkan,Terutama di Zona Merah

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. foto: humas jabar

JALAJAHNUSEA.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merekomendasikan kabupaten/kota yang masih berada pada zona merah untuk tetap melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara penuh. Sementara bagi daerah yang masuk zona kuning dan biru, PSBB bisa dilakukan secara parsial.

“Hampir semua yang namanya kota (di Jabar) itu masuk yang level merah, kecuali Kota Bandung, sudah masuk kategori level kuning atau level tiga dari lima level itu. Nah, oleh karena itu, rekomendasi hari ini kepada 50 persen dari 27 kota/kabupaten yang kategorinya masih merah atau Level 4, kami rekomendasikan untuk melanjutkan PSBB secara penuh. Tapi kepada Zona Kuning dan Biru kami merekomendasi pilihan melakukan PSBB parsial,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan persnya,Minggu (17/5/2020).

Sebagaimana diketahui pelaksanaan PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat akan segera berakhir. Hasil evaluasi sementara, masih ditemukan 50 persen daerah yang masuk kategori zona merah.

“(PSBB Jabar) sudah mau 14 hari (selesai), evaluasinya menghasilkan ada sekitar 50 persen (daerah) masih zona merah, 30 persen sudah membaik menjadi zona kuning dan ada sekitar empat daerah menjadi Zona Biru. Ini akan diputuskan Rabu PSBB skala provinsi akan dilanjutkan dengan skala proporsional,” jelas pria akrab disapa Kang Emil ini.