Kawasan 5 Dieng Baru Digadang Menjadi Kebangkitan Pariwisata Wonosobo

by -
Foto: Wonosobozone

Jalajahnusae.com – Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar, berharap Kawasan 5 Dieng Baru termasuk desa-desa wisata yang lain dapat terus berkembang dan menjadi tonggak pertumbuhan ekonomi pariwisata Wonosobo maupun Jateng.

Hal tersebut diungkapkan Wabup dalam pertemuan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) se-Jawa Tengah di Pasar Ting Jati Wonosobo, Minggu (11/4). Menurutnya, pandemi berdampak besar dalam penurunan nilai ekonomi pariwisata.

Dalam audiensi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kabupaten Wonosobo memperkenalkan potensi wisata Kawasan 5 Dieng Baru. Yakni Kawasan Telaga Menjer, Kalianget, Koridor Candiyasan-Keseneng, Waduk Wadaslintang, dan Gununglanang Mergolangu Kalibawang.

“Diharapkan Kawasan 5 Dieng Baru ini akan menambah daya tarik pariwisata di Kabupaten Wonosobo, sehingga sektor pariwisata Wonosobo dapat bangkit kembali, serta membantu para pelaku usaha pariwisata menata kembali kestabilan ekonominya,” kata Wabup, dilansir Jalajahnusae dari Wonosobozone.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu juga telah dilaksanakan pelatihan bagi para pelaku usaha kuliner. Hal ini dimaksudkan agar meningkatkan potensi Kuliner di Wonosobo.

Dirinya juga berharap pertemuan ini menjadi langkah awal dalam menaikan nilai ekonomi khususnya sektor pariwisata. Perlu adanya kerjasama dari pemerintah dan pelaku usaha.

Oleh karena itu, Albar berharap semua pihak yang terlibat dapat bekerjasama dan bersinergi dengan baik sehingga pariwisata Wonosobo dapat bangkit kembali.

Tak lupa, dirinya juga mengingatkan agar semua pihak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Khususnnya masyarakat yang menjadi garda terdepan pencegahan penularan virus. (JV/TSS)