Penularan Covid-19 Menurun,Denmark Mulai Buka Sekolah

oleh -
Kota Copenhagen di Denmark ini kembali menggeliat setelah sempat ditutup karena penyebaran virus corona (Covid-19). Foto:IG-@trushalistravels

JALAJAHNUSAE.com – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Denmark menunjukan grafik penurunan. Berkaca dengan data ini, Pemerintah Denmark akhirnya membuka kembali tempat penitipan anak, sekolah taman kanak-kanak, dan sekolah dasar mulai Rabu (15/4/2020).

Keputusan tersebut dilakukan setelah Denmark menutup semua aktivitas sejak 17 Maret di tengah merebaknya penularan virus corona.

Di tahap awal baru sekitar 35 persen sekolah di Copenhagen yang diizinkan kembali dibuka. Sementara sekolah-sekolah di kota lain membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan, kemungkinan paling cepat akan kembali dibuka pada 20 April.

Mengutip AFP, aturan pembukaan sekolah tidak berlaku untuk semua kelas di sekolah dasar. Untuk sekolah dasar, baru siswa kelas satu dan dua yang mulai belajar kembali. Sementara kelas tiga dan empat baru mulai kembali belajar di sekolah pada Kamis (16/4/2020).