Terkait COVID-19, Menparekraf Dorong Industri Ambil Langkah Antisipatif

oleh -
Kerumunan Massa
Ilustrasi Foto: Kerumunan massa yang perlu dihindari untuk saat ini. (Foto: Kemenparekraf)

JALAJAHNUSAE.com – Seiringnya dengan meningkatnya penyebaran Virus Corona (COVID-19) dan telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh World Health Organization (WHO), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Melalui keterangan pers Kemenparekraf, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio di Jakarta, Selasa (17/3/2020) menuturkan, pihaknya memprioritaskan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran wabah ini.

Wishnutama menambahkan, pemerintah akan terus berupaya untuk membuat kebijakan yang dapat menopang industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Ia pun berharap langkah-langkah antisipatif juga bisa diambil pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.

“Untuk sementara agar bisa membatasi kegiatan-kegiatan seperti promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, juga mengimbau para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif tidak menyelenggarakan Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran (MICE) hingga wabah pandemi COVID-19 berlalu sesuai instruksi dari pemerintah,” tuturnya.

Terkait penanganan Corona, Wishnutama juga mengapresiasi langkah cepat yang telah diambil sejumlah pemerintah daerah dan industri yang memutuskan untuk menunda kegiatan.