Objek Wisata di Jawa Barat Tetap Buka Seperti Biasa

oleh -
Gerbang masuk menuju kawasan objek wisata Gunung Tangkuban Parahu. Sampai Selasa, (17/3/2020) objek wisata yang dikelola PT GRPP masih buka seperti biasa. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Kawasan objek wisata milik pemerintah maupun swasta di Jawa Barat masih berjalan seperti biasa. Tidak ada penutupan, namun dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pihak pengelola destinasi melakukan treatment kepada pengunjung.

“Kami buka seperti biasa. Sementara ini belum ada instruksi untuk melakukan penutupan. Hanya saja, sesuai dengan prosedur yang dianjurkan pemerintah, kami sudah menyiapkan fasilitas pendukung kesehatan seperti hand sanitizer,” kata Reni Sureni, Marketing Executive Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Perum Perhutani Devisi Regional Jawa Barat dan Banten kepada Jalajahnusae.com,Selasa (17/3/2020).

Ditambahkan Reni, pihaknya juga sudah membuat tempat-tempat baru untuk cuci tangan bagi pengunjung. Termasuk menyediakan sabun agar pengunjung lebih higienis.

“Malah, dalam waktu dekat ini kita akan persiapkan alat untuk pendeteksi suhu badan. Artinya, kami sudah mengupayakan senyaman mungkin bagi masyarakat yang ingin berwisata disini,” tandasnya.

KBM Ecotourism Perum Perhutani Devisi Regional Jawa Barat dan Banten selama ini mengelola beberapa kawasan objek wisata dibagi empat cluster diantaranya, objek Cilember di Bogor,Cikole Jaya Giri Resort (Lembang),Galunggung di Tasikmalaya dan Ciwidey (kawah putih) di Kabupaten Bandung.

Taman Karaha Bodas di Tasikmalaya merupakan miniatur Tangkuban Perahu yang dikelola KMB Ecotourism. Disini terdapat kawahnya yang eksentrik.Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama dan keindahannya yang mempesona.