Klik Tautan Ini,Anda Bisa Tau Kena Virus Corona atau Tidak

oleh -
Hand sanitizer kini menjadi incaran banyak orang karena cara pakainya yang praktis dan bisa digunakan di mana saja untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Foto: dok

JALAJAHNUSAE.com – Wabah virus corona masih menjadi kekhawatiran di seluruh penjuru dunia. Jumlah kasusnya di banyak negara semakin bertambah, meskipun angka kesembuhan juga menunjukkan persentase yang tinggi sehingga memberikan optimistis tersendiri.

Edukasi kepada warga dunia mengenai virus ini terus dilakukan, terutama mengenai gejala yang sebaiknya diketahui sehingga setiap orang bisa membatasi dirinya dan tak menjadi pembawa virus yang baru.

Termasuk pemerintah Indonesia telah mengeluarkan berbagai kebijakan kaitannya dalam upaya pencegahan Covid-19 di tanah air.

Jumlah infeksi virus corona terus bertambah di seluruh di dunia. Per Senin (16/3/2020), hampir 170.000 orang dikonfirmasi positif Covid-19.

Dari jumlah itu, sebanyak 77.257 pasien dinyatakan sembuh dan 6.513 orang meninggal dunia.Di Asia Tenggara, beberapa negara telah melaporkan adanya kasus baru virus corona di negaranya.

Sehari sebelumnya, pada Minggu (15/3/2020) Kementerian Kesehatan RI merilis wilayah-wilayah yang terjangkit virus corona.

Rilis tersebut diunggah di portal covid19.kemkes.go.id. Wilayah terjangkit adalah wilayah di Indonesia yang melaporkan kasus positif Covid-19.

Sejumlah wilayah yang dinyatakan terjangkit virus corona di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, Bandung), dan Banten (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan).

Selain itu, wilayah terjangkit lainnya yaitu Jawa Tengah (Solo), Kalimantan Barat (Pontianak), Sulawesi Utara (Manado), Bali, dan DI Yogyakarta.

Nah, jika Anda penasaran apakah terjangkit Covid-19, bisa melakukan cek dengan mengklik disini

(adh)