The Jungle Waterpark Bogor Tutup Sementara

by -
Ilustrasi bermain di waterboom - Foto: Radar Bogor

BOGOR, Jalajahnusae – Pemerintah Kota Bogor menutup tempat wisata The Jungle Waterpark Lippo Cikarang selama 3 hari terhitung sejak Selasa (16/2/2021). Pasalnya, beredar video viral yang menampilkan kerumunan pengunjung di wahana kolam ombak.

Dalam video itu, nampak seseorang merekam suasana wisata air tersebut. Perekam video tersebut menyesalkan adanya keramaian yang tejadi di lokasi itu.

Nggak nyadar ya Waterboom, ini pandemi? Nggak takut kena Covid-19, heran, pada mau aja datang seperti ini,” Katkeorang perempuan dalam video tersebut sambil merekam kerumunan warga.

Banyak sekali pengunjung, sehingga nampak tak menjaga jarak. Para pengunjung dengan santai berkerumun, bahkan banyak dari mereka tak mengenakan masker.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi membubarkan kerumunan di area kolam renang tersebut. Sukadi menyebut pengunjung wisata air itu membludak dikarenakan manajemen memberikan promo besar. Ia menegaskan hari ini Waterboom Lippo Cikarang langsung ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

“Kita langsung laporkan ke Satgas Covid-19 Kabupaten, pagi ini Kapolres, Bupati dan Dandim langsung ditutup,”  ungkapnya seperti yang  dilansir Jalajahnusae.com dari Kompas TV.

Selain penutupan yang diberlakukan selama 3 hari, pihak The Jungle juga dikenai sanksi denda Rp10 juta.

Masih dari Kompas TV, Wali Kota Bogor Bima Arya berpendapat, saat kejadian petugas tengah fokus mengawal ganjil genap. Sehingga pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di lokasi wisata The Jungle tidak terpantau petugas. (JV/TSS)