Perbaiki Sektor Pariwisata, Disparbud KBB Manfaatkan Platform Digital

by -

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berupaya genjot sektor pariwisata dan memperbaiki lingkungan wisata.

Dilansir dari Sindonews.com, Kepala Bidang Promosi Disparbud KBB, Ibrahim Aji menyebutkan, sektor wisata menjadi salah satu yang mengalami dampak cukup hebat akibat COVID-19. Untuk itu harus ada upaya ekstra agar wisata di KBB kembali berkembang seperti sebelum pandemi.

“Kita coba kembali mengangkat lagi tempat wisata ke era new normal supaya kembali bergairah, pengunjung banyak, dan roda ekonomi berputar. Salah satunya dengan memanfaatkan platform digital dan medsos untuk berpromosi,” Kata Ibrahim, Selasa (16/2).

Dia menyebutkan, meski saat ini pandemi COVID-19 belum mereda namun minat wisatawan untuk berlibur tetap ada. Itu artinya sektor wisata memang dicari sebagai kebutuhan komplemen dan tidak akan pernah tergantikan.

Ia melnjutkan, pengunjung ke berbagai tempat wisata di KBB khususnya Lembang masih tetap ada meski disaat PPKM seperti sekarang. Dengan catatan pengunjung yang datang harus menerapkan protokol kesehatan ketat yang diterapkan pengelola.

Salah satu yang dilakukan pihaknya adalah dengan memasukan konten-konten objek wisata ke media sosial yang dimiliki Disparbud. Kemudian menjalin kerja sama dengan fotografer dan videografer guna mengoptimalkan produksi konten ketika dipromosikan.

“Makanya kami dorong ke pengelola wisata swasta atapun para Pokdarwis untuk mengirimkan foto dan video terbaik destinasi wisata mereka untuk kami promosikan di situs Disparbud,” pungkasnya. (JV/TSS)