Bertemu Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria, Sandiaga Bahas Soal Kerja Sama

by -
Sumber: Twitter.com | @sandiuno

JAKARTA – Jalajahnusae.com – Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria, HE Péter Szijjártó, baru saja melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno. Pertemuan yang dilaksanakan pada Selasa (16/2/2021) ini membahas tentang potensi kerja sama bilateral yang diharapkan mampu membawa keuntungan bagi kedua Negara.

Mengutip cuitan Sandiaga Uno, dirinya mengatakan bahwa pertemuan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang telah terdampak pandemi COVID-19.

“Seperti kita ketahui wabah Covid-19 telah mengguncang hampir semua negara di dunia dan membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat, termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkap Sandi pada akun Twitter @Sandiuno.

Ia juga menyebutkan bahwa kerja sama tersebut sangatlah penting, karena Indonesia memiliki begitu banyak daya tarik bagi para wisatawan Hungaria, baik dari sektor pariwisata, kuliner, dan adat budaya.

“Terkait pariwisata, Indonesia memiliki begitu banyak daya tarik untuk para wisatawan Hungaria. Mulai dari festival seni hingga wisata kuliner, apalagi masyarakat Hungaria senang dengan masakan-masakan pedas,” sambungnya.

Sandi berharap, semoga kerja sama tersebut bisa memberikan hasil yang positif bagi masyarakat Indonesia, dan dapat menjadi peluang bagi terbukanya lapangan kerja secara luas. (JV/TSS)