Sejarah, Pemilihan Ketua PHRI Jabar Berjalan Demokratis

oleh -
Proses penghitungan suasara dalam pemilihan Ketua PHRI Jawa Barat Periode 2020-2025. Herman Muchtar akhirnya terpilih kembali dengan mengantongi 14 suara. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Rangkaian panjang suksesi kepemimpinan di Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI Jawa Barat) selesai sudah. Meski sedikit merubah paragdima dari musyawarah menjadi forum demokrasi (voting), namun tak mengurangi esensi dari semangat rumah bagi para pemilik hotel dan restoran ini untuk saling menguatkan.

Berbeda dengan periode-periode sebelumnya, pemilihan Ketua PHRI Jawa Barat kali ini penuh dengan dinamika.

Keinginan kuat para anggota dan pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) di 24 kabupaten/kota untuk tidak hanya duduk dan menata rutinitas program kerja tergambar pada saat memutuskan; siapa figure mana yang tepat untuk melanjutkan kepengurusan masa bhakti 2020-2025.

Munculnya sosok Gabryel Alexander Etwori (Ketua BPC PHRI Karawang) mengisyaratkan PHRI sedang menuju lompatan besar ke depan bahwa kalangan muda harus mulai berani tampil meneruskan pencapaian yang telah dilakukan pendahulunya.

Ketua PHRI Jawa Barat terpilih periode 2020-2025, Herman Muchtar saat memberikan sambutan di hadapan peserta Musda XIII di The Papandayan Hotel,Kota Bandung,Kamis (16/01/2020). Foto: adhi

Namun demikian, jika kesempatan itu belum berpihak saat ini, harus menjadi pembelajaran kedepan bahwa memimpin organisasi dibutuhkan kesiapan yang matang.

Sementara itu figur Herman Muchtar sendiri tak perlu diragukan dalam membesarkan PHRI. Melalui tangan dinginnya ia berhasil menata PHRI,tidak saja dalam hal penguatan system organisasi (pembinaan), namun juga akhirnya mampu mewujudkan keinginan seluruh anggota untuk memiliki gedung sekretariat yang refresentatif.