DPR Tambah Anggaran agar Lulusan STP Makin Profesional

oleh -
Menparekraf Wishnutama Kusubandio menyempatkan berdialog dengan salah seorang siswa Politekpar Bali disela-sela acara “Dialog: Penyiapan SDM Pariwisata di Era Pandemi dan Pascapandemi COVID-19", di Poltekpar Bali, Kamis (15/10/2020). (Foto:Kemenparekraf)

BALI, Jalajahnusae.com – Komisi X DPR RI mendorong lulusan sekolah tinggi pariwisata (STP) yang berada di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi SDM yang handal dan siap pakai.

“Kami akan terus mendorong pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di bidang pariwisata. Dimana, pada APBN tahun 2021 kami meminta ada tambahan dua (institusi pendidikan pariwisata) lagi, yaitu di Manado dan Jawa Tengah,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR/RI, Agustina Wilujeng Pramestuti dalam acara “Dialog: Penyiapan SDM Pariwisata di Era Pandemi dan Pascapandemi COVID-19″, di Poltekpar Bali, Kamis (15/10/2020).

Agustina menyampaikan pada DPR berkomitmen tinggi untuk mendukung sepenuhnya program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menyiapkan SDM di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dengan memperbanyak sekolah atau lembaga pendidikan di bidang pariwisata.