OMG…Jabar Tak Masuk 10 Top CoE Wonderful Indonesia 2020

oleh -
Seorang pengunjung mengabadikan ikon 100 Calender Of Event Wonderful Indonesia 2020,di Ruang Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona,Jakarta, Selasa malam (16/10/2019). Foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com – Siapa tak kenal Jawa Barat dengan segala keindahannya. Bahkan budayawan Belanda MAW Brouwer (14 Mei 1923-19 Agustus 1991) menyebut; Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum.

Begitu kaya raya Jawa Barat dengan berbagai destinasinya. Ada pantai,gunung,air panas, citra rasa kulinernya dan banyak hal lainnya yang membuat orang rindu untuk datang kembali kesini.

Ini sudah teruji. Begitu sesak jalanan di Kota Bandung dan daerah sekitarnya ketika memasuki akhir pekan. Para tamu itu dengan suka cita menikmati segala keindahan yang ada di Kota Kembang ini.

Dan, ketika Kementerian Pariwisata,Selasa malam (15/10/2019) me-launching Calender Of Event Wonderful Indonesia 2020,di Ruang Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona,Jakarta serasa tak percaya Jawa Barat tidak menyeruak di deretan 10 Top Calender of Event Wonderful Indonesia 2020.

Jalajahnusae.com, Rabu siang (16/10/2019) mengkonfirmasi tentang standar penilaian yang dilakukan Kemenpar memilih 10 Top CoE Wonderful Indonesia 2020.

Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata. Foto: dok kemenpar

“Begini ya, dalam melakukan penilaian siapa yang layak masuk CoE Wonderful Indonesia 2020, Tim Kuraktor didasari atas 3C yakni  Cultural/Creative Values, Commercial dan Communication Values, serta CEO Commitment. Para penilai  ini adalah para kurator professional di bidangnya. Jadi, standar bakunya sudah ada sejak dulu,” kata Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata disela-sela kesibukannya mendampingi Mentari Pariwisata dalam kunjungan di Pulau Batam saat ditanya Jalajahnusae.com.