Hebat, Provinsi Babel Borong “Calender of Event Wonderful Indonesia 2020”

oleh -
Lukisan Mural dalam perlombaan mural "Aktivitas pasar" di Toboalicityonfire yang di abadikan oleh seorang wartawan lokal Andre, beberapa waktu lalu. Foto:IG-@tic_basel

JALAJAHNUSAE.com – Pencapaian yang spektakuler. Toboali City On Fire Season, Festival Tanjung Kelayang, Sungailiat Triathlon dan  Jelajah Pesona Jalur Rempah di Provinsi Bangka-Belitung (Babel) merupakan empat dari 100 atraksi yang lolos masuk Calender Of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2020.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa CoE Wonderful Indonesia 2020 merupakan salah  satu program strategis Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan daya tarik wisata di Indonesia.

“ Calender Of Event Wonderful Indonesia diharapkan mampu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (winus) ke Tanah Air. Melalui media ini,wisman maupun winus dapat mengetahui jadwal event wisata maupun budaya sepanjang tahun 2020 mendatang “  ujar Menpar saat memberi sambutannya pada acara Launching Calender of Event Wonderful Indonesia 2020 Selasa malam (15/19) di ruang Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta.

Wisatawan domestik berswafoto di Danau Kaolin atau sering juga disebut Kulong Biru tdi Desa Nibung Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah yang berjarak ±60 Km dari Bandara Depati Amir dan sekitar ±15 Km dari Koba, Ibukota Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Jalakah Nusae/adhi

Menpar menuturkan bahwa sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo, penyelenggaraan event-event di Indonesia diharapkan memiliki standar nasional dan internasional yang meliputi tiga aspek yakni koreografi, penataan musik maupun kostum dan busana.