Wali Kota Oded Tegaskan Kota Bandung Masih Oranye

oleh -
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat membuka membuka acara Pencanangan dan Rakor Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu Tahun 2020 di Gedung Graha Binangkit, Jln. Sukabumi Dalam, Selasa, (15/09/2020). (Foto: Humas Kota Bandung)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan Kota Bandung masih dalam status oranye. Penentuan zona dinilai oleh provinsi dan pemerintah pusat.

” Ya kalau zona itu sesungguhnya, kalau di Bandung masih oranye. Dengan seperti ini yang menilai bukan kita, zona merah atau apa penilaian ada di provinsi dan pusat,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Pernyataan Oded ini berbeda dengan kasus positif Corona yang ditampilkan laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, Senin (14/9/2020).

Berdasarkan data di Pusicov Bandung, Selasa (15/9/2020) kemarin, ada 995 kasus positif kumulatif, 222 positif aktif, 721 sembuh dan 52 meninggal dunia. Kasus positif ini tersebar di 30 kecamatan.

Oded menegaskan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 ini pihaknya sudah menginstruksikan kewilayahan untuk melakukan pengetatan protokol kesehatan.

“Saya sudah intsruksikan kepada para camat dan lurah agar dalam AKB yang diperketat ini. Gugus Tugas COVID-19 melakukan hal-hal seperti PSBB pelaksanaannya, arti kata lebih ketat masker, sosialisasi. Bahkan sekarang bukan sosialisasi lagi, sekarang sudah mulai kepada sanksi,” tuturnya.