Naik Bus Damri Bogor-Jakarta Gratis, Boleh Bawa Sepeda Lagi

oleh -
Bus Damri gratis tujuan Bogor-Jakarta kembali akan beroperasi mulai Senin (20/7/2020). Dalam perjalanan ini penumpang bisa membawa sepeda lipat dan sedang. foto: dok damri

JALAJAHNUSAE.com –  Bagi yang hobi gowes, ini pas banget. Perum Damri bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) menyediakan bus sehat gratis untuk bantu mengurai kepadatan penumpang di stasiun Bogor.

Adapun titik keberangkatan dari Bogor yaitu di Botani Square dengan tujuan Stasiun Juanda dan Dukuh Atas. Layanan ini sudah dimulai dari Senin (13/7/2020) dan akan diadakan kembali Senin depan (20/7/2020).

Komunikasi Korporasi dan Protokol Perum Damri, Harys Kristanto mengatakan, bus gratis ke stasiun di Jakarta ini ramai peminatnya, sehinga akan kembali beroperasi Senin depan.

“Senin Kemarin ramai peminatnya, selain itu juga berhasil mengurai penumpang kereta di Stasiun Bogor,” ucap Harys, Kamis (16/7/2020).

Armada yang beroperasi minggu depan, penumpang bus Damri dapat membawa sepeda lipat hingga ukuran sedang.

Jadi Nantinya sepeda akan disimpan di bagasi bus, tentunya hal ini cocok dengan tren saat ini yaitu olahraga bersepeda.

“Untuk sepedanya bisa muat sekitar 10 sampai 20 sepeda, tergantung dari ukurannya,” kata Harys.

Layanan ini dapat dinikmati mulai pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB. Durasi keberangkatan antar busnya yaitu 15 menit sampai 30 menit, tergantung keterisian penumpang. Load faktor pada bus yaitu 70 persen sehingga bisa memuat sekitar 25 penumpang.

Damri mengimbau pada seluruh penumpang untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan sesuai dengan mengikuti protokol kesehatan meliputi, memiliki suhu di bawah 37 derajat selsius, menerapkan physical distancing, menggunakan masker selama perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan mengindari berbicara saat di dalam bus.

Bagaimana? Gak pengen coba?

(adh/kom)