Begini Wajah Alun-Alun Sumedang Yang Instagramable Banget

oleh -
Begini bentuk alun-alun di Kabupaten Sumedang yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: dok humas jabar

JALAJAHNUSAE.com -Kabupaten Sumedang,Jawa Barat memiliki satu destinasi baru. Menarik dan sangat instagramable. Sebetulnya spot wisata ini sudah lama,tetapi baru selesai di revitalisasi sehingga memiliki tampilan yang lebih apik.

Ya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir,Sabtu (14/3/2020) lalu telah meresmikan alun-alun Sumedang dengan tampilan baru di Jl. Prabu Geusan Ulun, Regol Wetan, Kecamatan  Sumedang Selatan.

Ini menjadi bagian dari program revitalisasi alun-alun di 27 kabupaten/kota di Jabar yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar.

Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– sendiri yang merancang desain baru alun-alun ini. Revitalisasi Alun-Alun Sumedang menelan biaya Rp16 miliar dari APBD Provinsi Jabar.

Kang Emil berharap dengan wajah baru alun-alun yang berada tepat di depan Masjid Agung Sumedang tersebut, bisa meningkatkan indeks kebahagiaan warga Sumedang.

“Mugi katampi_ karya dan niat baik dari kami (Pemda Provinsi Jabar). Mudah-mudahan indeks kebahagian masyarakat di Kabupaten Sumedang ini naik,” harap Kang Emil.