Ini Hasil Survei, Wanita Ternyata Lebih Senang Wisata Petualangan

by -
Ilustrasi. Indonesia Adventure Travel Trade Association (IATTA) Amalia Yunita mengungkapkan bahwa wanita lebih senang melakukan wisata petualanagan dibandingkan pria. (Foto:PIxabay)

JALAJAHNUSAE.com – Sebuah survei yang dilakukan Adventure Travel Trade Association (IATTA) menyebutkan bahwa wanita lebih senang melakukan wisata petualanagan dibandingkan pria.

“Ternyata klien wisata petualangan secara gender lebih banyak perempuan. Mau yang solo traveller maupun yang grup,” kata Sekretaris Jenderal IATTA Amalia Yunita saat berbicara dalam webinar IATTA bertajuk “Membangkitkan Kembali Pariwisata Indonesia Melalui Wisata Petualangan”, Kamis (14/1/2021) lalu.

Amalia memaparkan penemuan tersebut berdasarkan data dari survei yang telah dilakukan Adventure Travel Trade Association (ATTA) pada 2020.

Dari seluruh wisatawan yang melakukan wisata petualangan, 53 persen adalah wanita, sementara 47 persen lainnya adalah pria.

Dalam kategori solo traveler, sebanyak 59 pesen adalah wanita dan 41 persen adalah pria. Menanggapi hal tersebut, Amalia memberi masukan agar penjual peralatan wisata petualangan menyiapkan produk khusus wanita.