Gelar Sosialisasi CHSE Perhotelan, Disparbud Jabar Sebut Ada Dana Hibah Rp 277 M

oleh -
Penampilan seni tari daerah Jawa Barat dalam pembukaan Sosialiasi Sertifikasi CHSE Bagi pelaku Usaha Hotel, Restoran dan Daya Tarik Wisata, di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (15/10/2020). (Foto:Ist)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik menyebutkan bahwa Jawa Barat mendapat dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebesar Rp 277 Miliar.

“Dana hibah ini diperuntukan meningkatkan geliat pariwisata di Jawa Barat. Nantinya, akan di distribusikan ke berbagai daerah kota maupun kabupaten, seperti Bandung, Bogor dan daerah lainnya,” kata Dedi saat memberikan sambutaan dalam acara Sosialiasi Sertifikasi CHSE Bagi pelaku Usaha Hotel, Restoran dan Daya Tarik Wisata, di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (15/10/2020).

Acara sosialiasi ini dibuka oleh Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Faisal mewakili Direktur Wisata Alam dan Buatan, Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik. (Foto:Ist)

Hadir di sosialiasasi sertifikasi Cleanliness Healthy Safety and Enviromental Sustainbility (CHSE) tersebut perwakilan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) DPD Jawa Barat, para pengusaha restoran dan pengusaha destinasi wisata.