RK Tawarkan Jalan Tengah Dalam Menangani Covid-19

oleh -
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mengikuti "Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan COVID-19 di 8 Provinsi Utama" melalui video conference di Kantor Wali Kota Bogor, bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) sekaligus Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Panjaitan Selasa (15/9/20). (Foto: Humas)

Untuk itu, lewat rapat tersebut, Kang Emil meminta adanya manajemen koordinasi, termasuk bersama Provinsi Banten, sehingga penanganan COVID-19 di wilayah Jabodetabek optimal dengan frekuensi yang sama.

“Saya usulkan koordinasi itu dilakukan bukan hanya berdasarkan isu yang ada saja, namun berunding agar satu frekuensi dengan DKI Jakarta maupun Banten,” kata RK.

“Jabodetabek itu harus diberlakukan oleh satu manajemen koordinasi, jangan sampai DKI Jakarta jalan sendiri, Jabar juga jalan sendiri, dan Banten pun begitu, mari kita bentuk koordinasi yang rutin,” tambahnya.

Kepada para peserta ratas yang salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, RK pun berujar bahwa Bodebek siap berkoordinasi dan mendukung PSBB di Jakarta.

Selain itu, dalam ratas tersebut, RK juga melaporkan mengenai angka kematian di Jabar yang rendah yaitu di angka 2,4 persen.