Tambahan Anggaran Rp 6,35 Triliun Untuk Pengembangan Wisata Super Prioritas

oleh -
Candi Borobudur di Jawa Tengah ini masuk dalam lima destinasi wisata super prioritas yang mendapatkan tambahan anggaran. Foto: dok kemenpar

Sedangkan untuk Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Menpar Arief menyebut pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika, pembangunan Jalan Bypass Bandara menuju KEK Mandalika, dan pembangunan Bandara Internasional Lombok jadi CSF di sana.

“Sementara untuk pengembangan strategi penataan destinasi wisata Labuan Bajo yaitu perluasan Bandara Internasional Komodo, lelang pengelolaan bandara, penataan kawasan Puncak Waringin, pemindahan pelabuhan kontainer, dan segmentasi premium untuk Labuan Bajo,” kata Menpar.

Yang terakhir adalah KEK Likupang yang ada di Minahasa Utara yang ditetapkan presiden Jokowi sebagai destinasi super prioritas terbaru yang tingkat performansi Likupang tercapai 171,4 persen.

“Critical Success Factor Likupang meliputi Pengembangan KEK Pariwisata, Pengembangan Bandara Sam Ratulangi, dan Pembangunan Jalan Bypass dan Tol Manado – Bitung,” ujar Menpar.

(adh)