Pangandaran Berikan Double Diskon di Smiling West Java Great Sale

oleh -
Setelah dilakukan evaluasi menyeluruh Pemerintah Kabupaten Pangandaran akhirnya membuka kembali seluruh obyek wisata pada 5 Juni 2020. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Industri pariwisata di Kabupaten Pangandaran,Jawa Barat mulai memberikan berbagai diskon dalam menyambut Smiling West Java Great Sale. Tidak hanya hotel dan restoran, pemerintah juga memberikn dukungan dengan memberikan diskon tiket masuk ke pantai dan taman rekreasi.

“Iya, sejak 5 Juni lalu, kami sudah memberikan diskon kepada pengunjung, baik yang menginap di hotel maupun yang ingin menikmati kuliner di restoran. Untuk hotel kami berikan diskon 30 persen dan restoran 5 persen,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Pangandaran, Agus Mulyana ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Senin (15/6/2020).

Tidak hanya pengusaha sektor pariwisata saja yang memberikan stimulus bagi wisatawan yang berlibur di Pangandara, pemerintah daerah (Pemda) juga memberikan subsidi.

“Pemda ikut juga memberikan diskon tiket masuk ke Pantai Barat dan Pantai Timur sebesar 25 persen. Jadi, memang cukup menarik karena mereka yang datang kesini mendapatkan diskon double,” lanjut Agus.

Meski tingkat kunjungan ke kawasan objek wisita di Pangandaran belum terlihat secara siginifikan, namun pergerakan arus pengunjung mulai terasa.

Terlebih saat memasuki akhir pekan, ada lonjakan pengunjung dibanding pada hari-hara biasa. Kebanyakan mereka adalah wisatawan domesti yang berasal dari Jawa Barat.

Ketua PHRI Pangandaran Agus Mulyana. foto: adhi

Dijelaskan Agus, pelaku industri pariwisata khususnya yang tergabung di PHRI juga telah membubuhkan surat pernyataan atas ketersediaan memberikan diskon sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Jadi, dalam surat pernyataan tersebut ada dua. Pertama, siap untuk menjalankan protokol kesehatan atau protokol Covid-19. Dan kedua, bersedia memberikan diskon kepada tamu yang datang ke Pangandaran,” katanya.