Sadulur Cipanas Salurkan Bantuan Untuk Terdampak Covid-19

oleh -
Forum Sadulur Cipanas,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat menggelar aksi kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi corona (Covid-19),Rabu (15/4/2020). Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Meski Kota Cipanas,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat masuk dalam zona hijau pandemi Corona (Covid-19), namun tak menyurutkan Forum Sadulur Cipanas untuk tetap menggelar aksi kepedulian.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (15/4/2020), mereka melaksanakan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat terhadap bahaya penyebaran Covid-19. Disamping itu, Sadulur Cipanas—yang selama ini memang concern terhadap masalah-masalah lingkungan dan social ini juga membagi-bagikan nasi bungkus.

Aksi peduli ini dilakukan di dua kecamatan  yakni Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Pacet. Mereka menyisir jalan raya mulai dari Ciloto (Cipanas) hingga Pasar Cigombong (Pacet).

Sebanyak enam kendaraan pribadi pengangkut logistik dilibatkan untuk membawa makanan yang dibagikan ke setiap titik seperti pangkalan ojek,tukang parkir, dan warga tak mampu.

Ketua Forum Sadulur Cipanas Dede Ichsan (kiri) memasangkan masker kepada warga untuk menjaga kesehatan dan ancaman penyebaran Covid-19. Foto: adhi

Ketua Forum Sadulur Cipanas Dede Ichsan mengatakan pihaknya tergerak untuk melakukan aksi kepedulian ini krena didorong untuk bisa meringangkan beban mereka yang terdampak pandemic corona.

“Banyak saudara-saudara kita seperti ojek online maupun ojek pangkalan jadi berkurang penghasilan karena sepi penumpang. Kami para anggota pun secara sukarela mengumpulkan sedikit penghasilan untuk membeli kebutuhkan seperti masker,minuman dan makanan yang kita bagikan hari ini,” jelasnya.

Rumah ibadah seperti masjid juga tidak luput dari Menyemprotkan cairan desinfektan. Foto: adhi

Untuk menghindari terjadinya kerumuman massa,aksi pembagian masker,nasi bungkus, dan minuman ini dilakukan sambil berjalan. Hanya satu dua orang saja yang terlibat untuk memberikan langsung kepada mereka dinilai membutuhkan.

Tampak beberapa warga seperti penjual makanan dorongan,petugas parkir,satpam,ojek,pemulung  maupun mereka yang membutuhkan Nampak bersuka cita mendapat bantuan.