Hari Ini,PSBB Bodebek Mulai Diterapkan Warga Diminta Disiplin

by -
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jawa Barat Berli Hamdani Gelung Sakti saat mendampingi Gubernur Ridwan Kamil dalam rapat koordinasi corona di Gedung Sate belum lama ini. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com -Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) efektif diberlakukan mulai hari ini,Rabu (15/4/2020). Agar program ini berhasil maka warga dimnita disiplin warga dan konsistensi rapid diagnostic test (RDT) masif.

Demikian dikatakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jawa Barat Berli Hamdani Gelung Sakti jelang penerapan PSBB Bodebek pada 15 – 28 April 2020.

Menurut Berli yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, RDT masif tetap akan dilakukan di kawasan Bodebek untuk memetakan penyebaran COVID-19.

“Untuk PSBB Bodebek, rapid test masif akan tetap dilanjutkan, bahkan mungkin dengan ekskalasi yang lebih besar, “ ujar Berli, Selasa (14/4/20).

Berli menjelaskan, RDT masif dapat menunjang keberhasilan PSBB Bodebek karena tujuan kekarantinaan kesehatan tersebut adalah memutus rantai penularan, merawat dan mengobati penderita COVID-19.