Bali Belum Perlu Lockdown,1.300 Peserta Konferensi International Masih Berlangsung

oleh -
Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati,Minggu (15/3/2020) turun langsung ikut menyemprotkan desinfektan di meja-meja restoran hotel untuk mencegah penyebaran virus corona. Foto: dok pemda bali

JALAJAHNUSEA.COM – Provinsi Bali belum akan melakukan tindakan isolasi lingkungan (lockdown) terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona. Pemerintah setempat memilih melakukan upaya penyemprotan desinfektan di Sanur sebagai salah satu destinasi favorit pada Minggu, (15/3/2020).

“Bagi kami saat ini yang menjadi prioritas adalah keselamatan dan keamanaan masyarakat Bali,” kata Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati disela-sela penyemprotan.

Ia menghimbau supaya kegiatan yang melibatkan banyak orang sebaiknya ditunda. Even besar yang melibatkan banyak orang seperti Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG), sejumlah festival yang rencananya dilakukan pada Maret dan April untuk sementara ditunda.

Pemerintah Provinsi Bali secara terus-menerus, memantau perkembangan situasi terkait Virus Corona termasuk melakukan kebijakan dan langkah langkah pencegahan.

Senada dengan Wagub Cok Ace, Sekda Dewa Indra menegaskan sampai saat ini Pemprov Bali belum ada kebijakan untuk melakukan lockdown.