Resmi Jadi KEK, Lido Siap Dongkrak Pariwisata Jabar

by -
LIDO KEK
sumber: tripadvisor.com

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Dewan Nasional Ekonomi Khusus resmikan Lido jadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Wisata taman hiburan ini siap dongkrak sektor pariwisata Jabar.

Kawasan wisata Lido terletak di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Dilansir dari bisnis.com, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dedi taufik  menjelaskan  KEK sejak awal memang sudah didukung. Dirinya optmis kawasan ini mampu mendongkrak sektor pariwisata khususnya Jabar.

“KEK Lido yang terletak di Kabupaten Bogor akan sangat berpeluang untuk menjadi mesin pendorong pariwisata nasional karena berada di Destinasi Pariwisata Nasional (DPN) Halimun-Bogor dsk, sekaligus menjadi pendorong kebijakan Jawa Barat sebagai kawasan khusus pengembangan pariwisata provinsi (KPPP),” katanya, Minggu (14/2).

Dirinya juga berharap ke depan, KEK Lido mampu menarik investasi jutaan dolar ke Jawa Barat, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan perekonomian lokal dan regional.

KEK Lido merupakan sebuah taman hiburan. Disana juga sedang dikembangkan akomodasi berupa luxury resort, hotel berbintang, pengembangan transit oriented development (TOD), dan pengembangan ekonomi kreatif (studio film dan festival musik).

Kawasan milik MNC Land ini memiliki luas lebih dari seribu hektar. Menurut situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Lido akan menyerap tenaga kerja sekitar 25 ribu orang hingga 2038. (JV/TSS)