Umrah Weekend, Apa Saja Yang Bisa Dilakukan

oleh -
Ada tren baru dikalangan milenial yakni melakukan perjalanan ibadah umrah dengan paket Weekend Umrah. Foto:IG-@syawaltravel.id

JALAJAHNUSAE.com – Lazimnya ibadah umrah,  dilakukan dengan waktu perjalanan cukup lama. Rata-rata 14 hari atau paling pendek 7 hari.

Tapi taukah Anda, sekarang hanya dengan tiga hari kalian juga bisa umrah tanpa kehilangan moment untuk berwisata di sekitar Madina dan Mekkah.

Lho, bagaimana caranya?

Menurut Direktur Utama Syawal Travel Aidil Muchamad, selain beribadah umrah, masyarakat atau jemaah sebenarnya bisa sekalian berwisata. Baik ketika Umroh Ramadhan maupun Umroh Weekend.

Ia mengatakan banyak tempat-tempat menarik dan seru yang bisa dikunjungi selepas ibadah umrah.

“Sangat bisa, kan ibadah umrah itu kalau full kita lakukan bisa hanya sampai enam jam saja. Maka dari itu, kita biasanya tanya juga ke jemaah apa mau diajak berkeliling ke spot-spot menarik,” kata Aidil usai  acara Jumpa Media di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

“Biasanya jemaah kami ajak untuk mencoba kopi aslinya Arab, makan daging unta, dan naik roller coaster atau kereta gantung,” tambahnya.

Aidil juga mengatakan ada beberapa jemaah yang pergi ke Madinah dan Mekkah hanya untuk ibadah umrah secara penuh. Namun, ia juga memfasilitasi jamaah yang ingin berwisata sehabis ibadah.

Tambahnya, fenomena ibadah umrah sekaligus wisata sebenarnya ramai di semua kalangan, tidak hanya generasi milenial saja.

“Prinsipnya, kebutuhan untuk mengunjungi tempat wisata itu sangat bisa di setiap paket, tidak hanya Umroh Weekend saja, bahkan saat Umroh Ramadhan pun bisa. Nah itu kami sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing jamaah,” katanya.

Selama ini diketahui, karakter jamaah beda-beda. Ada yang memang tidak ingin diganggu rutinitas ibadahnya. Pun sebaliknya, usai ibadah tidak ingin segera pulang,tetapi mencari objek wisata yang bisa dikunjungi.

(adh)