Wishnutama Masuk 5 Besar Orang Paling Dicari Di Google

oleh -
Menparekraf Wisnutama Kusubandio (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat tam[il dalam satu acara seminar,belumlama ini. Foto: IG-@wishnutama

JALAJAHNUSAE.com – Menutup tahun ini, Google melansir Year in Search, alias pencarian terbanyak yang orang lakukan di Google sepanjang tahun 2019. Dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio masuk dalam peringkat 5 besar .

Seperti yang terlihat di laman resmi Google Year in Search, Jumat (13/12/2019) terdapat kategori ‘Tokoh’ yang paling banyak dicari orang Indonesia selama tahun 2019.

10 Tokoh yang paling banyak dicari yakni Nadiem Makarim, BTS, Edhy Prabowo, BLACKPINK, Wishnutama, Thareq Kemal Habibie, Reino Barrack, Syahrini, Sandiaga Uno dan Wiranto.

Periode orang-orang mencari perihal tentang Wishnutama di Google yakni pada 20-26 Oktober 2019. Terang saja, tepatnya pada tanggal 23 Oktober 2019 Wishnutama dilantik dalam kabinet Indonesia Maju.

Namun sebelum dilantik, publik saat itu sudah bertanya-tanya. Apalagi ketika kedatangannya ke Istana Negara tanggal 21 Oktober 2019, publik sudah menebak-nebak bahwa Wishnutama akan masuk dalam jajaran menteri dalam periode kedua Presiden Jokowi.

Topik-topik yang berkaitan dengan Wishnutama adalah pekerjaannya di dunia broadcasting, sampai Gista Putri yang merupakan istrinya.

Sedangkan orang-orang yang kepo banget browsing soal Wishnutama di Google adalah dari Yogyakarta.

Tentu, kini dunia pariwisata dan ekonomi kreatif berharap besar pada Wishnutama. Apalagi, pemerintah mau sektor tersebut menjadi ladang devisa terbesar bagi negara.

(adh/dtk)