Bangkitkan Pariwisata, Wishnutama Ajak Industri Tak Patah Semangat

oleh -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Pandemi corona telah meluluhlantakan sendi-sendi perekonomian. Tak terkecuali imbas yang dirasakan oleh industri pariwisata di tanah air. Namun, harapan untuk bangkit kembali tentu harus dilakukan semua pihak.

Oleh sebab itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengajak industri pariwisata untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong pemulihan yang diyakini terjadi ketika situasi kembali kondusif.

Sembari menanti hal itu terwujud, dia mengajak pihak-pihak terkait untuk tidak pasrah menunggu, tetapi justru bersiap agar industri kembali pulih secepatnya.

“Saya yakin setelah vaksin sudah diproduksi dan didistribusikan, sektor ekonomi kreatif dan pariwisata akan melesat,” kata Wishnutama dalam konferensi pers daring Traveloka Clean Partners, Kamis (13/8/2020).

Menparekraf optimistis pelaku industri pariwisata bisa bernapas lebih lega ketika vaksin sudah ditemukan.

Pariwisata domestik saat ini merupakan andalan di tengah pandemi virus corona karena keterbatasan ruang gerak membuat turis mancanegara tak leluasa berlibur, termasuk ke Indonesia.