Bandara Husein Bandung Kembali Bakal Diramaikan Maskapai Bermesin Jet

oleh -
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung,Kenny Dewi Kaniasari. (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

JALAJAHNUSAE.com – Bandara Husein Sastranegara Bandung kembali bakal diramaikan oleh kedatangan wisatawan dari berbagai daerah. Salah satunya adalah dengan dibukanya rute penerbangan ke Husein dengan pesawat bermesin jet yang sebelumnya sempat ditutup.

Jika tidak terjadi perubahan maskapai Citilink mulai 21 Agustus mendatang akan membuka rute penerbangan dari dan ke; Bandung-Medan,Bandung-Pekanbaru,Bandung-Palembang,Bandung-Balikpapan dan Bandung-Denpasar.

“Informasi yang saya peroleh, Citilink akan kembali membuka rute penerbangan ke Bandara Husein Bandung dengan pesawat bermesin jet. Tentu ini menjadi kabar baik karena wisatawan bisa kembali menikmati keindahan Kota Bandung,” kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari kepada Jalajahnusae.com, Jumat (14/8/2020).

Namun demikian, Kenny menghimbau kepada seluruh wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Bandung untuk tetap memperhatikan prokotol kesehatan.

Ditambahkan wanita energik ini, semua komponen masyarakat baik wisatawan atau pengunjung, Bandara Husein sendiri sebagai gerbang Kota Bandung harus secara konsisten menerapkan protokol kesehatan.

“Demikian juga dengan industri pariwisisata, mari kita sama-sama menjaga Kota Bandung menjadi destinasi wisata yang bersih, sehat dan aman untuk dikunjungi,” pintanya.

Harapannya bahwa Kota Bandung yang memang selalu “ngangenin” akan dikunjungi secara regular dengan kemudahan akses penerbangan ini.

“Dengan cara itu, maka dapat membantu mendorong pemulihan ekonomi di Kota Bandung,” tambahnya.

 

Disamping Citilink, maskapai lain seperti Lion Group juga akan mengoperasikan kembali maskapainya untuk  melayani penerbangan ke Kota Paris Van Java ini.

Dibagian lain, Citilink Indonesia yang selama ini dikenal sebagai  maskapai berbiaya rendah, kian percaya diri seiring dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) karena jumlah penerbangannya terus bertambah mendekati masa normal sebelum pandemi Covid-19.

Direktur Operasi Citilink Erlangga Sakti memastikan protokol kesehatan yang sangat ketat tetap berjalan di lini operasi, sehingga penumpang selalu merasa aman dan sehat menggunakan layanannya.