Kawasan Candi Sempat Ditutup Karena Pengunjung Membludak

oleh -
Kawasan Ratu Boko Park di Jawa Tengah ini kembali dibuka untuk umum. PT Taman Wisata Candi (TWC) selaku pengelola menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. foto:IG-ratubokopark

JALAJAHNUSAE.com – Tingginya animo wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan,Borobudur dan Ratu Boko memaksa PT Taman Wisata Candi (TWC) menutup loket pada, Minggu (12/7/2020). Hal ini dilakukan  untuk menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama PT. TWC, Edy Setijono, mengatakan Candi Borobudur telah melakukan uji coba operasional secara terbatas sejak tanggal 25 Juni. Adapun, di Candi Prambanan telah melakukan uji coba sejak tanggal 1 Juli.

“Jadi di 2 candi ini kita sudah buka operasional tapi tahapannya uji coba dan ada pembatasan kuota (wisatawan yang datang), yakni sehari 1500 (orang),” saat ditemui wartawan di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (13/7/2020).

Edy bilang uji coba tersebut ternyata menyedot banyak wisatawan yang datang ke dua Candi tersebut. Bahkan, kemarin Minggu (12/7/2020) pihaknya terpaksa menutup loket tiket karena jumlah pengunjung sudah mencapai batas maksimal.