Dua Kali Lebaran Tak Jumpa, Sandiuno Jalani Idul Fitri Lewat Daring

by -
Menparekraf
Menparekraf Sandiana Uno saay menyapa dua putrinya melalui platfom digital pada hari pertama Idul Fitri, Kamis 13 Mei 2021. Foto: IG-@sandiuno

JALAJAHNUSAE.com – Berkumpul bersama keluarga saat Idul Fitri menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Namun, sejak merebaknya pandemi Covid-19, tak sedikit keluarga yang tidak bisa bersilaturahmi secara langsung.

Salah satunya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Sudah dua kali Lebaran harus menahan pertemuannya dengan kedua putrinya.

“Tetap bersyukur meski banyak perjumpaan yang harus tertunda. Termasuk dengan 2 putri kami yang sudah 2 kali lebaran tidak bisa pulang ke kampung halaman,” kata Sandi seperti dikutip Jalajahnusae.com dari akun instagramnya @sandiuno, Jumat 14 Mei 2021.

Namun, lanjut Sandim  rasa rindu itu bisa sedikit terobati dengan adanya platfrom digital, tersambung secara online.

“Kami juga mengirimkan produk-produk ekonomi kreatif Indonesia untuk mengobati rasa kangen mereka terhadap kampung halaman,” tambahnya.

Tidak lupa, dalam unggahan Instagram mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu turut memberikan ucapan Lebaran untuk warganet.

“Selamat merayakan hari lebaran, semuanya. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin,” sambung Sandi.

Sebelumnya, dalam menyambut libur Lebaran, Sandi mengingatkan agar pengelola objek wisata di seluruh Indonesia menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama masa libur lebaran 2021.

Sandi menyebut, bahwa pemerintah memang telah menerima laporan dari masing-masing pemerintah provinsi (pemprov) terkait keputusan untuk membatasi jumlah pengunjung di lokasi wisata.

“Untuk di DKI Jakarta misalnya, kemarin sudah ditetapkan destinasi wisata yang buka maksimal 30 persen kapasitasnya,” tutupnya. (*/adh)