Jadi Tempat Karantina Pemudik,Objek Wisata Ini Malah Jadi Ramai

oleh -
Aparat Desa Berjo bersama [etugas Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar selalu memeriksa secara rutin para pemudik yang di Karantina di objek Wisata Telaga Mardida. Foto:IG-@desaberjo

JALAJAHNUSAE.com – Objek wisata Telaga Madirda di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah mendadak popular. Belakangan, lokasi wisata tersebut  sementara beralih fungsi menjadi tempat karantina para pemudik.

Pemerintah desa setempat menyiapkan lokasi karantina khusus pemudik sebagai wujud menaati peraturah pemerintah pusat.

Sejak Jumat, 8 Mei 2020, dari 20 orang perantau yang pulang kampung, dua orang memilih menjalani karantina di telaga tersebut.

Lokasi wisata yang berada di lereng Gunung Lawu itu dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki pesona alam yang sangat indah. Airnya yang jernih menambah pesona Telaga Madirda.

Pemeriksaan suhu badan pengunjung di Obejk Wisata Talaga Mardida yang sekarang menjadi tempat karantina pemudik. Foto:IG-@desaberjo

Suasana alami khas pegunungan yang sejuk dan menenangkan masih sangat terasa. Hamparan pepohon rindang serta sawah yang berundak-undak membuat mata segar untuk memandangnya.