Penghasilan Biro Perjalanan Daring Ikut Tergerus Akibat Covid-19

oleh -
Seorang wisatawan tengah menikmati keindahan Pantai Gili Trawangan. Pandemi Corona kini berimbas pada pendapatan biro perjalanan daring. Foto: IG-@tiketcom

JALAJAHNUSAE.com – Pendapatan biro perjalanan daring ikut terdampak virus corona (Covid-10). Salah satunya adalah tiket.com. Imbauan pemerintah agar masyarakat menunda mudik pada Lebaran 2020 demi mencegah penyebaran Covid-19, dipastikan menggerus penghasilan.

Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (13/4/2020), mengatakan ia belum tahu berapa tepatnya penurunan transaksi dibandingkan dari mudik tahun lalu

“Menurut saya pasti akan drastis sekali,” kata Gaery.

Sebab, sebagian besar orang yang mudik adalah warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang saat ini sedang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

tiket.com menyatakan diri mendukung imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah, termasuk menunda mudik, agar penyebaran virus corona dapat ditekan.

“Kalau bisa bersabar sedikit, mendingan ditunda dulu sementara… Lebih aman untuk kita dan orang lain kalau kita stay di rumah,” kata dia.