“Road to Jambore CVI” Gelar Acara Camping Bersama di Campervan Park Ciater

by -
CVI
Komunitas Camper Van Indonesia (CVI) menggelar acara Road to Jambore Camper Van Indonesia di Campervan Park, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat Sabtu-Minggu (13-14/3/2021). (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

CIATER, Jalajahnusae.com – Perkumpulan Camper Van Indonesia (CVI) kembali menggelar acara kemah bersama di kawasan Campervan Park, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat mulai Sabtu-Minggu (13-14/3/2021).

Event yang diikuti sekitar 100 peserta ini merupakan rangkaian Road to Jambore Camper Van Indonesia yang akan berlangsung di Bali pada Juni 2021.

Mereka berasal dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek), Purwokerto (Jawa Tengah), Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning, Jawa Barat), Bandung Raya, Sukabumi, Cilegon, serta Serang Banten.

Humas Camper Van Indonesia Subhan Hadi Susilo ketika ditemui Jalajahnusae.com, Minggu (14/03/2021) menjelaskan bahwa sebelum menggelar acara di Campervan Park– yang masuk dalam kawasan wisata Taman Rekreasi Sari Ater, pihaknya sudah melakukan event serupa di beberapa daerah.

Foto: Adhi

“Ada beberapa tempat yang sudah kita kunjungi. Semua berjalan lancar. Dan untuk di Ciater ini, jumlah pesertanya makin bertambah. Sebetulnya, kalau tidak dalam kondisi Covid-19 masih banyak yang ingin ikut,” kata Subhan.

Beberapa lokasi yang pernah disinggahi anggota CVI adalah Telaga Surian Kuningan pada Juni 2020. Lokasi ini menjadi tempat pertama yang dikunjungi CVI. Saat itu peserta yang ikut sebanyak  30 kendaraan (KR).

Kemudian berlanjut di Praban Lintang, Tegal  pada November 2020 dengan peserta yang ikut mencapai 50 KR.

“Nah, yang ketiga ini kita kembali ke Ciater. Lokasinya memang sangat menarik dan mumpuni untuk jumlah peserta yang banyak. Namun demikian, tetap kita melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Ana-anak bermain bola di area Campervan Ciater, Subang, Jawa Barat saat orang tuanya mengikuti acaracamping bersama dalam rangkaian Road to Jambore Camper Van Indonesia ( Foto: adhi)

Sementara itu, beberapa peserta Campervan yang ikut dalam kegiatan “ngariung bareng” ini menyatakan rasa senang karena bisa memperoleh udara segara di kawasan pegunungan.

“Jujur saja, saya menyesal datang kesini sendirian. Tadinya, saya pikir hanya mereka yang memiliki mobil Campervan saja bisa ikut. Ternyata, mobil biasa saja juga bisa, tinggal bawa tenda. Kalau liat begini, istri dan anak saya pasti marah-marah gak diajak,” kata Mas Bans, salah satu youtuber yang ikut dalam acara ini.

Lain lagi yang disampaikan Dandi, dia merasa terkejut melihat area Campervan Park Ciater yang cukup luas, bersih dan udaranya sejuk.

Kegiatan donor darah di acara Road ti Jambore Camper Van Indonesia. (Foto: adhi)

“Gimana ya, seneng banget pokoknya. Anak-anak juga suka karena selain tempatnya luas, juga ada air panasnya itu. Pengennya mereka nyemplung terus ke sungai,” ungkap Dandi saat dimintai tanggapannya soal arena Campervan Park tersebut.

Selain ajang silahturahmi sesama anggota CVI, kemah bersama ini juga di isi dengan kegiatan sosial donor darah.

Para peserta yang memiliki kelayakan untuk memberikan donor darah dengan suka rela ikut menyumbangkan darah bekerja sama dengan Sari Ater Hotel & Resort.

“Untuk donor darah ini menjadi rangkaian kegiatan kita dalam menyambut HUT Sari Ater yang ke- 47 yang jatuh pada tanggal 3 Maret lalu. Alhamdullilah, antusiasme komunitas CVI yang ikut donor darah PMI Subang ini cukup banyak,” kata General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hermowo.