Syekh Ali Jaber Pernah Perjuangkan Wisata Halal di NTB

oleh -
Para wisatawan saat menikmati keindahan Kedai Panorama Pantai Tanjung Bias, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto:IG-@lalufathurr86)

JALAJAHNUSAE.com – Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau lebih dikenal dengan panggilan Syekh Ali Jabi  bukan saja sebagai pendakwah yang banyak diikuti pengajaran oleh masyarakat di Indonesia.

Ia juga saat peduli dengan pengembangan pariwisata di tanah air. Khususnya, yang terkait dengan pariwisata halal.

Dalam satu kesempatan lawatan di Nusa Tenggara Barat (NTB)– sekaligus pulang kampung ke Mataram, Syekh Ali  Jaber menyempatkan diri berkunjung ke lokasi wisata Tanjung Bias Desa Senteluk Kecamatan Batulayar Lombok Barat.

Pendakwah kondang yang sering mengisi pengajian di berbagai daerah di Tanah Air ini mengapresiasi pengelolaan wisata di Tanjung Bias yang tidak menjual minuman beralkohol (minol).

Ia pun menitipkan pesan kepada pelaku pariwisata agar tetap menngembangkan wisata halal yang di masa akan datang menjadi tren di dunia.

Adalah Kepala Desa Senteluk Fuad Abdurrahman menceritakan bagaimana Syekh Ali Jaber begitu concern terhadap perkembangan pariwisata di NTB, dan Indonesia secara umum.

Bahkan kecintaannya dengan keindahan wisata di NTB, ia minta ditemani Fuad untuk menikmati suasana malam di lokasi wisata Tanjung Bias.

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau lebih dikenal dengan panggilan Syekh Ali Jabir. (Foto:Dok)

Kehadiran pendakwah ini sontak menyita perhatian pengunjung. Banyak pengunjung meminta berswafoto. Tidak menyangka, ulama yang selama ini lebih banyak tampil dengan sorbannya di pengajian-pengajian masih menyempatkan untuk bersama-sama berwisata.

Syekh Ali Jaber pun melayani setiap pengunjung yang ingin foto bareng dengannya.