79 Karyawan Sari Ater Jalani Rapid Test Antigen, Ini Hasilnya

by -
Puluhan karyawan PT Sari Atet di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa barat menjalani Rapid Test Antigen, Kamis (14/01/2021). (Foto:Ist)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Sebanyak 79 karyawan PT Sari Ater (Pengelola Sari Ater Hotel & Resort) dinyatakan negatif atau non reaktif usai mengikuti Rapid Test Antigen yang berlangsung di dua tempat.

Sebanyak 34 orang mengikuti Rapid Test di kantor operasional Ciater, Kabupaten Subang dan 45 orang di kantor Bandung, Jalan Lemah Neundet No 7.

“Alhamdullilah dari hasil Rapid Test Antigen, hasilnya negatif atau non reaktif,” kata Corporate Communications Manager PT Sari Ater, Yuki Azuania, Kamis (14/1/2021).

Menurut Yuki, pelaksanaan rapid tes masif ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan menjamin keamanan pengunjung Sari Ater.

“Untuk di Ciater  rapid test antigen dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Palasari, Ciater di ruang meeting Jambu, Sari Ater,” jelasnya.

Salah seorang karyawan Sari Ater Head Office (HO) Bandung tengah menjalani Rapid Test Antigen. (Foto: dok)

Sedangkan pelaksanaan Rapid Test di Bandung oleh pihak Kimia Farma Lab Bandung.

Dikatakan Yuki, puluhan karyawan yang di rapid tes tersebut terdiri dari accounting, FO, FB, Ticketing, Sales & Marketing hingga Corporate.

Sebelumnya menjelang tahun baru 2021 obyek wisata Sari Ater juga telah di-monitoring oleh jajaran Polda Jawa Barat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Jawa Barat terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lokasi wisata.

Kemudian para pengunjung objek wisata pemandian air panas Sariater,  Sabtu (2/1/2021)  juga menjalani rapid test antigen gratis secara acak, oleh Satuan Tugas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Subang dengan tujuan  mencegah klaster penyebaran Covid-19 di lokasi wisata selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). (adh)