Di Abu Dhabi,Presiden Jokowi  Sampaikan Ingin Punya “Samsung” Sendiri

oleh -
Hari kedua kunjungan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Armenia Armen Sarkissian yang juga tengah hadir di Abu Dhabi. Indonesia dan Armenia ini memiliki hubungan sejarah yang cukup lama. Foto: IG-@jokowi

JALAJAHNUSAE.com – Pengguna telepon genggam Indonesia selama ini lebih banyak didominasi produk luar,katanya seperti Samsung (Korea) dan lainnya. Tapi, 10 tahun yang akan datang hal itu mungkin tinggal sebuah cerita.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ragu menyebut bahwa Indonesia akan memiliki peranan penting dalam membentuk energi baru terbarukan di masa depan, sejalan dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah saat ini.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat menyampaikan pidato kunci pada forum Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW) di Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC), Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin, (13/1/2020).

Berbicara di depan kalangan investor Timur Tengah, Jokowi menyakinkan bahwa nikel Indonesia yang akan di sulap menjadi lithium di masa depan bisa memegang peranan penting di industri telekomunikasi.