Sari Ater Gelar Sosialisasi Panduan Pelaksanaan CHSE

oleh -
Sebanyak 30 orang karyawan Sari Ater Hotel & Resort mengikuti sosialiasi pelaksanaan panduan CHSE, Selasa (13/10/2020). (Foto: JN)

SUBANG, Jalajahnusae.com – Kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability-CHSE) menjadi elemen penting dalam pengelolaan hospitality.

Oleh sebab itu, Sari Ater Hotel & Resort di Kabupaten Subang, Jawa Barat terus berkomitmen untuk mensosialisasikan program tersebut di tengah pandemi corona yang masih terjadi saat ini.

Sosialiasasi CHSE tersebut digelar atas kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat dan AMA Institute, Selasa (13/10/2020). Dikuti 30 peserta dari berbagai divisi manajemen Sari Ater.

Tampil sebagai salah pemberi materi dalam sosialiasi CHSE tersebut Analis Pariwisata Disparbud  Jabar Bendoro Raden Mas Puspo Wiryo Buwono dan Heni Hendrayani, Kepala Seksi Usaha Pariwisata Bidang Industri Pariwisata Disparbud Jabar, mewakili Kepala Disparbud Jabar.

General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hermowo mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu mensosialisasikan pelaksanaan panduan penerapan protokol kesehatan CHSE.

Dari sosialiasi ini, hotel dan restoran dapat menerapkan protokol kesehatan yang telah disepakati dan telah tertuang di dalam handbook yang disusun Kemenparekraf/Baparekraf.

“Karena hotel memiliki barometer kebersihan, maka penerapan CHSE ini menjadi penting. Protokol kesehatan juga berkaitan erat dengan kebersihan,” jelas Ari.

Menurut Ari, pihaknya sangat menyadari sebagai industri pariwisata tentu kesiapan untuk  memberikan jaminan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang tinggi terhadap produk dan pelayanan menjadi keharusan.