Keluar Zona Merah, Bandung Siap-siap Diserbu Wisatawan

oleh -
Tren kunjungan tamu hotel di Kota Bandung cenderung mengalami kenaikan pekan ini, meski belum maksimal. Tampak petugas Sari Ater Kamboti & Convention di Jalan Lemahnendeut, Kota Bandung sedang menyiapkan makanan untuk tamu. (Foto: Dok)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Kota Bandung, Jawa Barat dinyatakan keluar dari zona merah corona sejak awal pekan ini. Perubahan status ini menyusul menurunnya kasus baru Covid-19 dan meningkatnya kasus sembuh.

Pada Senin (12/10/2020), tercatat penambahan 84 kasus sembuh. Tingkat kesembuhan ini melonjak dari sebelumnya di angka 79,54 persen menjadi saat ini 83,44 persen.

Merujuk data https://covid19.bandung.go.id/, diketahui jumlah total kasus positif terkonfirmasi di Bandung saat ini mencapai 1.607 kasus, terdiri dari 200 kasus aktif, 1.241 kasus sembuh, serta 66 kasus meninggal.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengumumkan bahwa hanya ada tiga daerah yang masuk kategori zona merah atau daerah dengan risiko penularan virus tinggi, yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Kuningan.