Digital Behavior Syarat Mutlak Membangun Pariwisata 4.0

oleh -
Staf Ahli Menteri Pariwisata Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Kreatif, Anang Sutono memberikan pernghormatan kepada [ara guru besar sebelum menyampaikan pemaparan dalam acara Studium Generale atau Kuliah Perdana Politeknik Pariwisata Palembang di Gedung Aula Polteknik Pariwisata Palembang, Senin (13/8/2019). Foto: dok kemenpar

JALAJAHNUSAE.com – Memasuki era industri 4.0 dibutukan kepemimpinan  (leadership) yang bisa memahami aspek-aspek digital dalam bidang kehidupan kita. Diantarannya  kemampuan untuk memimpin, kemampuan untuk memahami budaya digital, kemampuan untuk memahami sikap digital dan kepemimpinan digital. Semua  itu akan  menghasilkan kinerja bisnis yang baik.

“Untuk menjadi pemimpin era digital setiap individu harus bisa melakukan ‘hal yang benar’ (do the right thing), namun juga  tidak cukup  hanya berhenti dengan melakukan ‘hal yang benar’ melainkan harus diikuti dengan melakukan hal tersebut ‘dengan benar’ (do the things right),” demikian disampaikan Dr. Anang Sutono MM.Par, CHE Staf Ahli Menteri Pariwisata Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Kreatif, Senin (12/8/2019), saat berbicara di Kegiatan Studium Generale atau Kuliah Perdana Politeknik Pariwisata Palembang di Gedung Aula Polteknik Pariwisata Palembang.

Studium Generale merupakan salah satu kegiatan rutin bidang akademik yang dilaksanakan setiap semester di Politeknik Pariwisata Palembang.

Dalam kesempatan kali ini ada tiga  narasumber yang tampil yaitu Mawardi Yahya, Prof Guy Masterman Head of Academy of Sport and Physical Activity Sheffield Hallam University United Kingdom dan Dr. Anang Sutono.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Dr. Zulkifli Harahap, MM.Par, CHE.

Disampaikan Zulkifli saat ini  jumlah mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 periode Juli – Desember 2019 sebanyak 301 orang yang terdiri dari 52 orang Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara, 86 orang Program Studi Seni Kuliner, 82 orang Program Studi Divisi Kamar dan 80 orang Program Studi Tata Hidang.