Luhut Ingatkan Agar Kepala Daerah Fokus Pada Pemulihan UMKM Pariwisata

oleh -
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Panjaitan. Foto: IG

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Daerah (Pemda) baik Gubernur, Bupati, dan Walikota yang daerahnya terdapat destinasi wisata prioritas agar terus memonitor dan mengawal program pemulihan Usaha Mikro,Kecil Menengah (UMKM) Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Program Pemulihan UMKM dan Pariwisata, ini banyak yang bisa dimanfaatkan. Pemda harus mencari peluang, para pimpinan di daerah tolong terus memantau dan terus menyosialisasikan kepada masyarakat, apabila ada kesulitan dalam pelaksanaannya nanti akan kita bantu,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Panjaitan saat berbicara di forum virtual, Webinar “Penyediaan dan Akses Permodalan Bagi UMKM Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”, Jumat, (12/6/2020).

Menko Luhut menekankan pentingnya seluruh pihak untuk aktif bekerja sama dan bekerja secara holistik untuk membantu perekonomian daerah dan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Hadir pada kesempatan itu Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Oddo Manuhutu, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Fadjar Hutomo, Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi, dan Perwakilan BUMN PT Pertamina dan para pelaku UMKM.

Kepada Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Menko Luhut meminta agar segala peluang yang ada harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.