Destinasi Wisata Yang Menerapkan Protokol Kesehatan Bakal Diminati Wisatawan

oleh -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai protokol tatanan kenormalan baru untuk sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Foto: IG-@wishnutama

JALAJAHNUSAE.com – Ditengah pandemi corona (Covid-19) masyarakat atau wisatawan akan lebih berhati-hati dalam memilih tempat berlibur.

Destinasi wisata yang akan rebound atau melesat lebih cepat adalah yang telah dipercaya publik siap menjalankan protokol kesehatan.

“Seluruh stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif juga harus optimis, ke depan sektor ini benar-benar bangkit bahkan lebih jauh melesat, khususnya ketika masuk era post vaccine atau setelah ditemukannya vaksin Covid-19,” kata  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dalam keterangan persnya, kemarin.

Saat menjadi pembicara dalam web seminar (webinar) bertajuk Kebangkitan Parekraf di Era Normal Baru, yang diselenggarakan oleh DPP Prajaniti Hindu Indonesia, Kamis (11/6/2020), telah meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreaatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) menyiapkan protokol kenormalan baru.

Protokol ini nantinya dapat diterapkan di semua lini pariwisata dan ekonomi kreatif.