Enggartiasto: Tenaga Medis Adalah Superhero Ditengah Pandemi Corona

oleh -
Iyok Supriatna,General Manager éL Hotel Royale Bandung (kiri) bersama tim mewakili Mantan Menteri Enggartiasto Lukita kepada Rumah Sakit Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan Rumah Sakit Umum Bungsu Bandung. foto: dok elroyale

JALAJAHNUSAE.com – Mantan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyerukan agar semua elemen bangsa membantu tenaga medis yang berjuang menghabiskan waktunya dan bertaruh nyawa di berbagai rumah sakit mengobati pasien Covid-19.

Enggartiasto menyebut, para tenaga medis adalah pahlawan dan superhero sesungguhnya dalam pandemi ini.

Dia menyatakan dukungan tersebut, dengan memberikan bantuan untuk tenaga medis ke banyak daerah, dan hari ini ke Kota Bandung untuk mengatasi wabah Covid-19.

“Kita harus dukung, dan bantu mereka yang ada di garda depan ‘perang’ terhadap pandemi ini, yakni tenaga-tenaga medis kita. Kita bukan hanya harus mengapresiasi mereka. Tapi juga mendukung sepenuhnya dengan apa yang kita bisa. Karena mereka lah superhero sesungguhnya saat ini,” kata Enggartiasto Lukita, yang juga Politisi Senior Partai NasDem itu, Selasa (12/5/2020).

Enggar menyitir berbagai kisah miris gugurnya tenaga medis karena terjangkit virus corona baru ini, ditengah upaya mereka menyembuhkan pasien.

Mereka, menurut Enggartiasto, jelas memprioritaskan nyawa pasien ketimbang nyawa sendiri. Sudah seharusnya, mereka dilengkapi APD dan fasilitas lainnya yang melindungi diri mereka.

“Saya sedih betul ini terjadi berulang. Memang, tidak ada satu negara pun yang siap dengan pandemi Covid-19. Negara adi daya pun goncang. Karenanya, tidak mungkin kita hanya menyandarkan semuanya kepada pemerintah. Kita harus bantu mereka,” serunya.

Bantuan APD dan lainnya tersebut diserahkan oleh Iyok Supriatna,General Manager éL Hotel Royale Bandung bersama tim yang mewakili Enggartiasto Lukita kepada Rumah Sakit Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan Rumah Sakit Umum Bungsu Bandung.

Serah terima bantuan ini pula disaksikan langsung oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandung, yaitu Anhar Hadian, S.KM (Sekretaris Dinkes Kota Bandung) dan dr. Herliani Sudardja (Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Bandung).