Turis Dihukum Gara-gara Melanggar Kebijakan Lockdown

oleh -
Polisi India menahan Valentina Obispo, seorang karyawan layanan konsuler kedutaan Uruguay di India. Wanita ini , ditahan oleh polisi Delhi karena melanggar peraturan Lockdown yakni dengan masih berkeliaran diluar mengendarai sepeda,Sabtu (11/4/2020) lalu. Foto:IG-@90.1fmideal

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah India memberlakukan peraturan ketat selama berlangsungnya kebijakan lockdown. Tidak pandang bulu,semua akan diberi sanksi bagi yang melanggar. Tak terkecuali warga asing.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, 10 turis dihukum menuliskan kalimat ‘Saya tidak mengikuti peraturan lockdown jadi saya sangat menyesal’ di selembar kertas sebanyak 500 kali. Mereka didapati masih jalan-jalan di kawasan Rishikesh.

Dilansir AFP, turis tersebut berasal dari berbagai negara, yakni Israel, Meksiko, Australia, dan Austria.

Polisi setempat memberikan hukuman kepada para turis tersebut agar jera. Petugas kepolisian setempat, Vinod Sharma, mengatakan sebanyak 700 turis dari Amerika, Meksiko, Israel, hingga Australia telah melanggar peraturan lockdown.

Pemerintah India telah mewanti-wanti pihak hotel untuk tidak membiarkan para turis keluar hotel kecuali dalam situasi darurat.

Pihak hotel yang tidak mengikuti aturan akan memperoleh tindakan hukum.Pemerintah India memberlakukan lockdown sejak akhir Maret.

(adh/*)