Pasien Covid-19 Di RS Wisma Atlet Bertambah Menjadi 563

oleh -
Seorang fotografer melintas di Rumah Sakit Darurat Wismat Atlet Kemayoran,Jakarta. Foto:IG-@snvtpnpkalsel

JALAJAHNUSAE.com – Pasien terkait virus corona (Covid-19) yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta bertambah menjadi 563 orang. Dari jumlah itu, terdapat 394 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Pasien Covid-19 bertambah 52 orang, semula 342 orang menjadi 394 orang,” ujar Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam keterangan persnya, Senin (13/4/2020).

Yudo mengatakan terdapat 123 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 46 Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga dirawat di rumah sakit darurat tersebut.

Pasien yang rawat inap bertambah 28 orang, semula 535 orang menjadi 563 orang,” ujarnya.

Pasien yang menjalani perawatan di RS Darurat Wisma Atlet ini terdiri atas 359 laki-laki dan 204 perempuan.

Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia sampai kemarin, Minggu (12/4), mencapai 4.241 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 373 orang meninggal dunia dan 359 orang dinyatakan sembuh.

Sebelumnya di dalam Rapat Terbatas yang digelar Senin, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto agar mengatur penempatan pasien terpapar virus corona. Jokowi mengatakan jangan semua pasien positif virus corona dirawat di RS.

Menurutnya, pasien positif virus corona dengan gejala berat yang diutamakan dirawat di RS. Sementara pasien positif corona dengan gejala ringan dan sedang bisa dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet, Kamayoran atau melakukan isolasi mandiri di rumah.

(adh)