Raja dan Ratu Belanda Kagumi Pesona Keindahan Danau Toba

oleh -
Raja dan Ratu Belanda di Danau Toba
Raja dan Ratu Belanda berfoto bersama Menko Marves Luhut Panjaitan, Menparekraf Wishnutama, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Dirut BPODT Arie Prasetyo dengan latar Danau Toba. (Foto Kemenparekraf)

JALAJAHNUSAE.com – Hari terakhir lawatan kenegaraan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti ke Indonesia, diisi dengan menikmati keindahan alam dan budaya Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/3/20).

Sebelumnya, pasangan Raja dan Ratu Belanda beserta rombongan juga mengunjungi sejumlah destinasi lainnya. Seperti sehari sebelumnya sempat mengunjungi Keraton Yogyakarta dan Candi Prambanan.

“Mereka kagum dan sangat menikmati kebudayaan yang ada serta keindahan alam Indonesia. Di Danau Toba tadi bahkan sempat menyeberang ke Samosir,” tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio usai mendampingi lawatan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di Danau Toba, Kamis (12/3/2020), dikutip dari siaran pers Kemenparekraf.

Dengan adanya kunjungan pasangan Raja dan ratu Belanda ke Indonesia ini, diharapkan semakin meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara. Termasuk di bidang ekonomi kreatif.

Terkait hal ini, pemerintah juga tengah mendorong sektor ekonomi kreatif yang memiliki potensi besar dalam menunjang perekonomian Indonesia ke depan. Terlebih PBB telah menyetujui tahun 2021 sebagai “International Year of Creative Economy for Sustainable Development”. Dan Indonesia menjadi inisiator dalam resolusi tersebut.

“Kemitraan Indonesia dengan Belanda ke depan, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, diharapkan terjalin dengan semakin kuat,” ungkap Wishnutama.